PERMAAFAN MEMBUKA PINTU TAQWA

"PERMAAFAN KITA ATAS KESENGAJAAN ATAUPUN TIDAK, YANG MEMBUAT KITA MERASA TIDAK NYAMAN AKIBAT SEGALA BENTUK LISAN-KIRANYA DAPAT MEMBERIKAN SYAFAAT DARIPADA MUDHARATNYA. INSYA ALLAH, PUASA RAMADHAN AKAN MEMBENINGKAN HATI DAN MENJERNIHKAN FIKIRAN BAGI YANG MEMBUKA PINTU TAQWA." (Present by Wong Ling Lung).

Kamis, 29 Juli 2010

MELEPASKAN PEKERJAAN UNTUK MENERJUNI DUNIA BELUT

Tahun 2010 adalah awal saya membuka usaha Beternak Belut. "SAYA MEMBERANIKAN DIRI UNTUK KELUAR DARI PEKERJAAN SEBELUMNYA" padahal di tempat kerja gaji saya Rp.5,5 juta. Saya resign dengan pertimbangan banyak hal-yang terpenting adalah bagaimana saya kedepannya dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi diri saya dan lingkungan sekitar, sehingga permasalahan Pengentasan Kemiskinan, Mengatasi sulitnya lapangan kerja dapat teratasi. Untuk itu saya mengoptimiskan diri untuk memasuki dunia berwiraswasta-awalnya dengan modal kecil. Dengan sebatas kemampuan dan semangat yang ada, yang diawali dengan "Bismillahirrahmanirrahiim"-terjunlah saya ke dunia usaha baru. Langkah-langkah kecil sudah saya lakukan, untuk menuju langkah besar, dan berlari cepat. Saya dalam mencari Duit berpedoman pada Rumusan DUIT, yaitu: Doa-Usaha-Ikhtiar-Tawakal. Sederhana!!!!!!

Kekhawatiran saya akan resiko kegagalan, dapat dinetralisir, karena "Janganlah engkau takut akan kegagalan-bagaimana bisa meraih kesempatan emas tanpa pernah merasakan pahitnya kegagalan-jadikan kegagalan sebagai sebuah proses pembelajaran, dan carilah apa yang menjadi sebab-serta keyakinan diri terhadap kekuatan Tuhan yang akan membantu sebuah Ikhtiar."

Saya mempunyai strategi untuk meminimalisasi resiko kegagalan dalam menjalankan sebuah usaha, langkah bijak telah ditempuh, saya magang ke peternak belut yang telah berhasil menjalankan usahanya di daerah Bandung. Ternyata tidak salah, langkah yang saya tempuh, dari tempat magang tersebut-justru memberikan saya kekuatan moril, sehingga keinginan Berbudidaya Belut semakin kuat. Karena semua yang magang mendapat perioritas dalam penampungan hasil penen, dengan harga bagus dari eksportir belutnya.

Keyakinan terhadap prospek komoditas Belut yang terbuka lebar untuk pasar Domestik dan Luar Negeri, memberikan harapan baru yang tidak boleh disia-siakan. "Kesempatan Emas jangan terlewatkan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar